Manusia.

Pagi hari sudah disuguhi oleh pemandangan orang-orang yang berlalu lalang dan sudah sibuk dengan hal duniawi. Terbesit dikepala “Apa yang sebenarnya manusia kejar di dunia yang sementara ini? terkadang memang sulit untuk menentukan satu prioritas jika keduanya sangat penting.

Manusia hanya sibuk dengan dirinya sendiri, seakan pasif terhadap PenciptaNya maupun lingkungan di sekitarnya.

Memang benar dengan perkembangan zaman yang begitu pesat dan teknologi yang sudah changgih membuat manusia menjadi autis hanya fokus kepada gadgetnya. yaa tapi apakah sulit untuk memulai suatu pembicaraan dengan orang-orang disekitar kita? bahkan dengan sekedar senyumpun dapat mencairkan segala suasana. Jadi teringat istilah dari Aristoteles

manusia adalah makhluk sosial (Zoon Politicon) tanpa disadari atau tidak manusia selalu membutuhkan dan di butuhkan orang lain .

Jadi biasakan mulai hari ini dan hari-hari berikutnya untuk lebih peka terhadap keadaan disekitar kita jangan bertindak acuh tak acuh bahkan tidak peduli, masih banyak di dunia ini orang yang membutuhkan bantuan kita walau mereka tidak memintanya sekalipun. tidak ada ruginya berbuat baik dan membantu kepada sesama, walau tidak terasa dan dapat balasan di dunia, inshaAllah untuk bekal pahala kita di akhirat nanti.

Barang siapa yang memudah kesulitan seorang mu’min dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya pada hari kiamat. Dan siapa yang memudahkan orang yang sedang dalam kesulitan niscaya akan Allah memudahkan baginya di dunia dan akhirat” (HR. Muslim).

Author:

Bibliophile and Alpha female.

Leave a comment