Pandemi.

Hi teman-teman, bagaimana kabar hari ini? Beberapa pasti sudah berada pada titik jenuh dan mulai bertanya kapan pandemi berakhir. Saat ini lonjakan kasus Covid-19 sudah dititik kritis bahkan hampir semua sektor terdampak. Hati remuk karena hampir setiap hari mendengar suara sirene ambulans mondar-mandir, mendengar cerita oksigen kehabisan, mencari kamar rumah sakit kesulitan bahkan sampai berita duka datang dari orang terdekat. 


Aku rasa masyarakat Indonesia sudah cerdas dalam memilah-milih informasi yang masuk dan bertebaran. Alasan klasik jika mencari dalang yang menempatkan kita dalam kondisi genting ini dan Aku rasa sekarang bukan waktunya lagi mencari siapa yang salah tapi sudah saatnya kita sedikit menurunkan ego kita untuk saling bahu-membahu dan bantu-membantu sesama untuk melewati ini bersama. Jika kita tidak pernah melewati ini semua mungkin saat ini kita tidak bisa merasakan bahwa harga sehat itu mahal dan nikmat sehat itu luar biasa indahnya. 


Semangat teman- teman yang lagi isoman, semangat juga yang lagi menemani orang tercinta dalam melewati masa pemulihannya dan tetap semangat untuk para pencari sesuap nasi diluar sana. Semoga bumi kembali pulih, kita pasti bisa lewati ini bersama-sama. Ternyata benar, tempat yang paling aman adalah Rumah, tempat bersandar yang hangat adalah Keluarga dan tempat istirahat yang nyaman dan tempat pulang yang pasti yaitu disisi Sang Pencipta. 


With love,

Ratna.P – Bukan Penulis

Author:

Bibliophile and Alpha female.

Leave a comment